Cetak Logo Kayu

3 min read

Cetak Logo Kayu – Ingin membuat logo unik dan berbeda dengan yang lainnya ? anda bisa membuktikannya dengan membuat logo dari kayu. Kayu merupakan salah satu bahan yang banyak dicari oleh masyarakat, lantaran memiliki daya tahan yang kuat dibandingkan dengan bahan lainnya. Dengan cetak logo kayu, membuat calon konsumen tertarik untuk membelinya. Yuk kenali lebih dalam mengenai logo yang dibuat di atas kayu.

Dari Kayu Bisa Menghasilkan Peluang Bisnis Baru

Kreatifitas seni memang tidak ada habisnya untuk dibahas, terutama kreatifitas pada anak milenial. Para pemuda saat ini nampaknya terus melakukan inovasi terbaru dengan memanfaatkan segala peluang yang ada untuk menghasilkan keuntungan, salah satunya adalah memanfaatkan kayu untuk membuat logo unik nan menarik. Nampaknya tidak hanya logo saja, namun merembet pada kerajinan foto hingga souvenir lainnya.

Saat ini, segala bentuk informasi dapat diakses dengan mudah menggunakan internet, salah satunya dengan mempelajari bagaimana membuat logo dari bahan kayu yang tengah tren di kalangan masyarakat. Berbekal ilmu dari internet, anak milenial tampaknya terus mengembangkan peluang usaha yang menjanjikan ini. Dilansir dari berbagai sumber, para pemuda yang bergelut usaha pada bidang ini, bahkan kini telah memiliki galeri sendiri.

Proses pengerjaan cetak logo kayu ini dapat ditangani oleh satu orang maupun lebih. Bahkan dari berbagai sumber yang didapatkan, pengerjaan logo hanya membutuhkan waktu sehari saja untuk satu pesanan. Namun berbeda hal jika pesanan costum, terutama untuk pesanan yang memiliki tingkat kesulitan lebih. Keberadaan internet juga mampu menjangkau konsumen dari berbagai daerah, yang membuat usaha ini semakin berjaya hingga saat ini.

Pemilihan kayu untuk membuat logo tidak dipilih sembarangan. Biasanya, pebisnis akan mempertimbangakan adanya ketersediaan bahan baku yang selalu ada, seperti kayu pinus. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp. 40 ribu hingga mencapai Rp. 400 ribuan. Diketahui dari beberapa sumber, mereka yang menggeluti bisnis ini mampu meraup untung mencapai Rp 2 hingga Rp. 6 jutaan per harinya.

Berbagai Jenis Kayu Yang Sering Dijadikan Aksesoris

Kayu solid merupakan jenis kayu yang sering digunakan karena memiliki kelebihan pada daya tahannya. Bahkan menurut para ahli, kayu solid akan mampu bertahan 10 hingga 20 tahun mendatang, walaupun tergantung dari setiap kondisi, cuaca dan perawatannya. Kayu solid dianggap sebagai pilihan kayu terbaik untuk membuat logo, lantaran kualitasnya yang dapat bertahan cukup lama, sehingga tidak memerlukan biaya tinggi.

Salah satu kayu yang memiliki kualitas baik dan sering dicari banyak orang adalah kayu mahoni. Jenis kayu ini memang banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. karena jumlahnya yang banyak itulah, pohon ini dimanfaatkan kayunya untuk berbagai kebutuhan, salah satunya sebagai aksesoris untuk membuat logo. Jenis kayu satu ini, memiliki warna yang unik, ada yang berwarna merah muda hingga merah tua, dimana tepiannya justru berwarna putih.

Kayu satu ini kerap dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia, seperti perabotan rumah tangga hingga kerajinan tangan seperti cetak logo kayu. Bahkan saat ini, kayu mahoni sedang tren digunakan sebagai pembuatan logo di berbagai tempat. Ketika menggunakan kayu mahoni, ada baiknya untuk memberikan pelindung tambahan agar tidak resiko terkena rayap dan kelembapan kayu tetap terjaga.

Jenis kayu lainnya yang kerap kali digunakan untuk membuat furnitur adalah kayu sungkai,sebab warna kayu yang dihasilkan lebih terang jika dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan warna yang dihasilkan dari kayu sungkai, dapat memikat hati banyak orang lantaran adanya perpaduan warna kuning dan coklat yang memberikan kesan segar. Apabila ingin menggunakan dalam kegiatan outdoor, ada baiknya untuk diolah secara khusus terlebih dahulu.

Kayu jati merupakan jeniskayu yang sangat banyak peminatnya, sebab jenis kayu ini memiliki ketahanan yang luar biasa. Bahkan diketahui bahwa jenis kayu satu ini tahan terhadap air, sehingga kayu akan bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan berbagai jenis kayu lainnya. Kayu ini sangat istimewa, lantaran tidak mudah lapuk. Oleh karena itu, banyak pengusaha yang memburu kayu pohon jati untuk membuat furnitur hingga kerajinan tangan.

Pengguna Cetak Logo Kayu

Salah satu kerajinan yang tidak boleh ketinggalan adalah cetak logo kayu. Berbagai toko hingga cafe menggunakan kayu untuk membuat logo atau identitas mereka. Terutama bahan kayu jati yang memiliki kelunakan cukup tinggi, membuatnya mudah untuk diukir dengan berbagai bentuk. Walaupun memiliki kelunakan yang cukup tinggi, kayu ini dibekali dengan serat yang cukup tebal yang menjadikannya tahan terhadap segala benturan.

Bagi anda yang ingin membuat logo dari kayu berwarna cerah dan memilki serat yang halus, rasanya kayu pinus cocok untuk dipilih. Tidak ingin kalah dengan kayu jati, nampaknya kayu pinus memiliki kayu yang lunak, sehingga sangat cocok digunakan sebagai kerajinan tangan yang membutuhkan ukiran tertentu. Hingga saat ini, kayu pinus banyak dicari lantaran kayunya populer digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga.

Walaupun memiliki kelunakan seperti kayu jati, namun kayu pinus tidak memiliki ketahanan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk tidak meletakkan segala bentuk kerajinan kayu pinus di tempat yang lembab, sebab kelembapan yang berlebihan membuat kayu beresiko terkena jamur ataupun rayap. Untuk meminimalisirnya, anda bisa menambahkan obat pelindung kayu agar lebih awet ketika digunakan.

Kayu oak merukan aslah satu jenis kayu yang memiliki bentuk cantik dan menawan. Kayu ini banyak diminati lantaran kelebihannya, seperti tahan terhadap air. Ketahanannya terhadap air, membuatnya cocok untuk digunakan di luar ruangan. Anda bisa menggunakannya sebagai cetak logo kayu yang biasa diletakkan di jendela ataupun di dinding. Namun jenis kayu satu ini tidak boleh terkena benturan keras maupun tekanan tinggi, sebab kayu akan mudah rusak.

Tidak mengherankan bila kayu oak banyak dicari karena memang memiliki kualitas yang mumpuni, seperti kayu kana tahan lama, kualitas bengkokan yang cukup baik, bahkan pada tahap finishing dapat dilakukan dengan sangat baik. Jenis kayu satu ini tersedia dalam 2 varian, yaitu warna merah dan warna putih. Warna yang dihasilkan, mampu memikat hati siapapun yang melihat, lantaran memiliki urat kayu yang sangat indah.

Penggunaan Bambu Dan Media Kreatifitas Lainnya

Salah satu jenis kayu yang sangat familiar adalah kayu bambu. Hingga saat ini, pengguaan kayu bambu telah merambah ke berbagai kerajinan tangan seperti cetak logo kayu. Kayu bambu dipilih lantaran daya tahannya yang mumpuni, tidak terlalu berat, bahkan ramah lingkungan. Penggunaan kayu bambu dianggap memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Kreatifitas seseorang memang tidak pernah mati untuk dituangkan di berbagai media, bahkan kayu pun tidak luput dari perhatian. Tren penggunaan kayu untuk membuat logo, menjadi salah satu bentuk kreatifitas anak bangsa untuk memanfaatkan segala benda di sekitarnya. Bahkan karya seni ini, nampaknya dapat digunakan sebagai peluang bisnis terbaru yang dirasa cukup menjanjikan. Dengan membuat logo dari kayu, kreatifitas tersalurkan uangpun mengalir.

SUDAH TAHU TIPS MEMILIH KONVEKSI BAJU ANAK TERBAIK?

Tips Memilih Konveksi Baju Anak – Anak membutuhkan baju yang sesuai agar nyaman saat melakukan aktivitas. Membeli baju langsung jadi terkadang tidak memiliki ukuran...
Dirst Darin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *