Coban Kedung Malang

1 min read

Malang memang hadir menawarkan sejuta kepuasan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin traveling ke kota jawa timur ini, pasalnya, ada banyak sekali pesona menarik yang dimiliki kota apel ini, baik dari kawasan wisata alamnya sampai sejarah pun juga bisa kamu temukan di sini, untuk keelokan alamnya, Malang mempunyai banyak sekali lokasi yang tak hanya menarik saja namun juga sejuk, salah satunya adalah wisata air terjun atau bisa juga disebut coban. 

Hai Sobat Traveler Akhir akhir ini banyak destinasi wisata baru yang tersebar di Malang Raya. Salah satu yang masih hangat dibicarakan di sosial media adalah keberadaan air terjun atau coban bernama Kedung Malang.  Kalian juga bisa memesan paket wisata malang batu bromo 2 hari 1 malam dari Nahwa Travel

Air terjun Coban Kedung Malang adalah kolaborasi alam antara air terjun dan kedung (aliran sungai). Sehingga banyak orang sering menyebutnya dengan air terjun Kedung Malang. Letak air terjun ini berada di desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Berikut ini beberapa rute yang dapat Kalian ikuti jika dari arah Kota Malang, Lumajang, dan Kepanjen/Blitar. Dari arah KotaMalang menuju Kecamatan Bululawang, Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Gondanglegi, terakhir menuju Kecamatan Bantur. 

 Tiba di pertigaan Pagelaran kalian belok kanan menuju kelurahan Bantur. Setelah kalian melewati makam Kelurahan Bantur, ada pertigaan lurus saja kalian akan melewati jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Kalian Lurus saja menuju arah ke Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kurang lebih 3,5 kilometer lalu belok kanan. 

Jika kalian berangkat dari arah Lumajang, arahkan kendaraan kamu menuju Sumbersuko lalu Tempehlalu Pasirian, terus Candipuro lalu Pronojiwo ,lalu  Ampelgadingterus ke Tirtoyudo lalu Dampit, lalu Turenlalu Gondanglegi, lalu Pagelaran, terus sampai ke BanturJika sudah tiba di pertigaan Pagelaran belok kanan menuju Kelurahan Bantur. Setelah itu, Kalian akan melewati makam kelurahan Banturlalu ada pertigaan lurus saja melewati jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter). Kalian lurus saja menuju arah ke desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kurang lebih 3,5 kilometer, kemudian belok kanan. 

Jika kalian Dari Kepanjen/Blitar menuju Gondanglegi, Pagelaran, Bantur. Sampai di pertigaan Pagelaran belok kanan menuju kelurahan Bantur. Setelah itu kalian akan melewati makam Kelurahan Bantur, ada pertigaan disana terus kalian lurus saja melewati jalan yang lebih kecil (lebarnya 4 meter).  Kalian lurus saja menuju arah ke Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan sejauh kurang lebih 3,5 kilometer kemudian belok kanan. 

Air terjun ini mempunyai ketinggian berkisar 20 meter dan lebar 25 meter, letak kedungnya berada tepat di bawah air terjun. Walaupun indah nan menyegarkan, namun wisatawan tetap harus waspada karena dasar sungainya sangat dalam sekali. 

, 

 

Up 

 air terjun kedung malang ini mempunyau keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun yang lain yaitu bentuk aliran air yang melebar. Debit air nya pun tidak terlalu deras. Seakan akan airnya merambat ke tebing. Selain itu air terjun kedung malang ini dikelilingi oleh beberapa air terjun kecil dan terdapat formasi bebatuan yang sangat mirip seperti di dalam goa di sebelah barat air terjun kedung malang ini. 

Tempat wisata air terjun ini belum dikelola secara profesional, masih dikelola mandiri oleh warga sekitar areal kedung Bantur. Oleh karena itu, wisatawan hanya ditarik retribusi tiket parkir kendaraan sebesar Rp3.000 saja, selebihnya bisa dinikmati secara  gratis tis loh guyss. unntuk lebih mudahnya kalian juga bisa mengkilik link ini paket wisata malang.

 

5 Tips Liburan Hemat dan Tetap Seru

Apa di antara Anda ada yang sudah mulai menyiapkan rencana untuk berlibur di akhir tahun? Dengan adanya tanggal merah dan berbagai momen selebrasi di...
Dirst Darin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *