Menikmati Suasana Alam di Coban Watu Ondo

1 min read

Hai sobat traveler wisata coban atau air terjun di Malang memang tak ada tandingannya. Panorama air terjun yang selalu memukau , petualangan menuju lokasi coban yang selalu penuh cerita, hingga berbagai ragam kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di sekitar air terjun. Begitu juga dengan air terjun Coban Watu Ondo, Saat ini sudah banyak manusia yang mendedikasikan hidupnya untuk liburan. Apalagi dengan adanya sosial media seperti Instagram. Ketika kamu memiliki ketertarikan pada air terjun, hampir semua postingan di Instagram menampilkan keindahannya. Jika kalian juga begitu, maka wisata Coban Watu Ondo Batu wajib masuk dalam daftar destinasi kamu. Kenapa bisa begitu? Jawabannya ada di bawah ini. 

  1. Dua Air Terjun Indah yang Saling Berhadapan 

 

Coban ini mempunyai nama lengkap lho guys yaitu Coban Kembar Watu Ondo, Nama ini diberikan karena coban ini memiliki dua air terjun yang saling berhadapan. Sama-sama memiliki pemandangan yang indah dan mengalirkan kesegaran di antara belantara Taman Hutan Raya Raden Soeryo. Yang sebelah kanan memiliki ketinggian berkisar 15 meter sedangkan kembarannya memiliki ketinggian berkisar 69 meter. Nama Watu Ondo sendiri merujuk pada anak tangga yang tertata rapi menuju area coban. 

  1. Tempat Wisata Baru dengan Spot Selfie yang Menarik 

 

Paham dengan trend masa kini kan?, pengelola tempat wisata di Batu ini juga menyediakan spot selvi yang kekinian banget lhoo… Kalian juga bisa berpose di tanaman unik yang bentuknya menyerupai hati. Pas banget kan jika yang kamu ajak adalah pasangan tercinta. Duduk Manis , sembari menikmati air terjun dari kejauhan. Jika kalian beruntung, kalian  bisa melihat pelangi hingga kupu-kupu cantik beterbangan. 

  1. Dekat dengan Kawasan Wisata Lainnya

 

Lokasi Coban Kembar Watu Ondo ini ada di perbatasan antara Batu dan Kab.Mojokerto, tepatnya berada di Sumber Brantas, Bumiaji. Tidak sampai 1 km jauhnya, ada Pemandian Air Panas di Cangar. Sedangkan di Kawasan Wisata Pacet cukup ditempuh dengan waktu perjalanan 35 menit dari Coban Watu Ondo. Karena berada di kawasan Taman Hutan Raya, jangan kaget jika nanti kalian melihat monyet-monyet berkeliaran.  kalian juga bisa memesan paket wisata malang batu bromo 2 hari 1 malam dari Nahwa Travel.

  1. Menuju ke Coban Kembar Watu Ondo

 

Karena letaknya yang ada di pinggir jalan raya yang menghubungkan antar kota, maka Coban Watu Ondo dapat diakses dengan mudah namun banyak tikungan tajam nan menanjak. Papan petunjuk pun terpampang jelas untuk memudahkan wisatawan. Jika kalian berangkat dari arah Malang, maka kamu haru mengambil jalur menuju wisata Selecta setelah itu lanjut sampai ke Cangar. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Letak Coban Watu Ondo sudah tidak jauh lagi. Begitu juga dari arah Pacet, Mojokerto ambillah jalur menuju ke arah Batu, ikuti saja hingga menemukan papan penanda lokasi wisata ini. 

Sudah pada penasaran kah sobat traveler dengan Air terjun Coban watu ondo ini ?  ayo kalian yang  suka berpetualang dan berjiwa jiwa petualang,buruan dateng ke sini, tapi ingat ya,,, jika kalian berkunjung ke Alam selalu jaga ke alamian alam ini jangan merusaknya dengan hal-hal yang konyol.  Untuk Biaya yang dikenakan juga murah , kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Jika kamu merasa lapar tinggal menikmati hidangan yang dijual di sini. Bagaimana bagus kan wisata coban kembar watu ondo ini?. Kapan kalian traveling kesini? untuk lebih memudahkan liburan kamu, kamu juga bisa menggunakan paket wisata malang.

 

5 Tips Liburan Hemat dan Tetap Seru

Apa di antara Anda ada yang sudah mulai menyiapkan rencana untuk berlibur di akhir tahun? Dengan adanya tanggal merah dan berbagai momen selebrasi di...
Dirst Darin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *