Cara Meningkatkan Traffic Blog menggunakan Gambar

2 min read

Meningkatkan Traffic Blog menggunakan Gambar

Mengoptimalkan gambar sangat penting ketika mengoptimalkan situs web atau blog apa pun. Jika gambar dioptimalkan dengan benar, mereka dapat membawa sejumlah besar lalu lintas ke situs Anda. Optimalisasi gambar sangat menguntungkan tetapi yang paling kurang dimanfaatkan ketika datang untuk mengoptimalkan situs web untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas.

Bergantung pada ceruk dan gambar yang digunakan, orang mungkin dapat menarik banyak pengunjung ekstra dengan mudah dengan sedikit pekerjaan tambahan. Berikut adalah beberapa poin yang dapat Anda praktikkan saat mengoptimalkan situs web Anda:

Meningkatkan Traffic Blog menggunakan Gambar

Meningkatkan Traffic Blog menggunakan Gambar

1. Masukkan Kata Kunci dalam teks Alt Anda

Langkah ini adalah yang paling berguna dan penting saat mengoptimalkan gambar. Pilih kata kunci atau frasa yang relevan dan populer untuk menggambarkan gambar dan halaman web Anda. Teks alt ini harus dimasukkan dalam kode untuk file gambar Anda.

Sebagai contoh:

Berikut adalah beberapa aturan yang lebih spesifik:

Jika gambar hanya dihiasi teks, letakkan teks di atribut alt
Jika gambar digunakan untuk membuat garis horizontal, peluru dalam daftar atau hiasan serupa lainnya, boleh saja memiliki atribut alt kosong (alt = “”)
Jika gambar mewakili banyak informasi penting, cobalah untuk merangkumnya dalam garis pendek dan berikan tautan longdesc ke deskripsi yang lebih terperinci.

2. Optimalkan halaman dengan gambar.

Mengoptimalkan halaman sebenarnya untuk mesin pencari meningkatkan pencarian gambar grafis. Mesin pencari juga melihat teks yang mengelilingi gambar grafis untuk menentukan relevansi. Disarankan bahwa teks deskriptif dengan kata kunci bertarget Anda ditempatkan segera sebelum atau setelah gambar itu sendiri. Juga teks dalam tag jangkar dan di sebelah teks jangkar terutama akan mempengaruhi peringkat pencarian gambar. Jika Anda mencari istilah apa pun di Google Image, Anda akan menemukan deskripsi singkat sekitar 20 karakter di bawah setiap gambar; kata kunci juga tercantum dalam huruf tebal.

3. Beri nama gambar dengan Judul Deskriptif
Jika Anda memiliki gambar Bill Clinton, Anda dapat menggunakan istilah “bill-clinton.jpg” untuk memberi nama file gambar Anda, alih-alih hanya menggunakan nama file asli yang bisa seperti “c789. jpg “. Anda dapat memberi nama gambar dengan cara yang persis sama dengan teks alt saya.

4. Tentukan relevansi konten keseluruhan menggunakan AdSense
Metode ini dapat digunakan secara khusus digunakan untuk Pencarian Gambar Google. Tidaklah penting untuk mengikuti ini tetapi sangat berguna untuk menentukan relevansi konten Anda sehubungan dengan gambar Anda. Ini akan memberi tahu Anda bagaimana pendapat Google tentang keseluruhan tema tentang halaman Anda. Terus ubah konten Anda hingga unit AdSense pada halaman mencerminkan kata kunci yang ingin Anda targetkan. Metode ini tidak hanya berlaku untuk gambar Google tetapi umumnya merupakan metode yang bermanfaat dan meningkatkan pengindeksan semantik laten Anda secara keseluruhan . Situs Anda akan tampak lebih relevan untuk Google untuk kata kunci dan frasa yang ditargetkan.

5. Gunakan Tag Situs Sosial untuk gambar
Anda. Jika Anda menggunakan gambar dengan sedikit atau tanpa konten tekstual, akan berguna untuk menandai gambar Anda menggunakan penandaan internal atau tag sosial seperti Technorati. Ini dapat menambah bobot pada gambar Anda dan membantunya mendapatkan peringkat yang lebih baik. Dan jika Anda mengunggah gambar Anda menggunakan Flickr, ingatlah untuk menggunakan kata kunci yang tepat juga.

6. Jadikan file gambar Anda dapat diakses oleh mesin pencari
Pastikan file robots.txt Anda tidak membatasi mesin pencari untuk mengakses file gambar Anda. Cobalah untuk tidak menggunakan tautan javascript pada file gambar karena itu akan membatasi akses mesin pencari juga.

7. Gambar Hotlink dari Hasil Pencarian Google
Ketikkan permintaan pencarian untuk gambar yang Anda inginkan. Kemudian kunjungi halaman web asli dan salin lokasi gambar ke situs web Anda sendiri (hotlink). Situs web Anda mungkin muncul tinggi di antara hasil pencarian gambar. Sebagian besar gambar di baris atas sebenarnya hotlink dan peringkat lebih baik daripada sumber gambar aslinya. Yah metode ini disukai oleh sebagian besar webmaster karena melanggar masalah hak cipta.

8. Gunakan Gambar tentang ‘Topik hangat’ Dengan
sengaja menggunakan gambar untuk menangkap pengunjung yang mencari topik hangat atau sedang tren. Melalui Google Trends Anda dapat mengetahui hal ini. Pastikan konten Anda relevan dengan gambar yang digunakan untuk dampak yang lebih besar.

9. Tambahkan halaman web yang dioptimalkan di situs web Anda dan tautkan gambar ke halaman itu.
Pengguna dapat mengakses halaman ini melalui jangkar ‘kembali’ di halaman baru ketika mereka menemukan halaman Anda melalui Google Image Search.

10. Memantau Jumlah Gambar Google Terindeks
Aspek penting dari optimasi Pencarian Gambar Google adalah untuk memantau berapa banyak gambar di situs web Anda diindeks oleh Google jika Anda telah mengambil langkah yang tepat untuk mengoptimalkan gambar Anda. Cukup ketik situs: gambar.com dan periksa gambar yang diindeks untuk vinfotech. Alih-alih vinfotech.com, cukup ketik situs web Anda untuk mendapatkan gambar yang diindeks.

SUDAH TAHU TIPS MEMILIH KONVEKSI BAJU ANAK TERBAIK?

Tips Memilih Konveksi Baju Anak – Anak membutuhkan baju yang sesuai agar nyaman saat melakukan aktivitas. Membeli baju langsung jadi terkadang tidak memiliki ukuran...
Dirst Darin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *