Istilah-Istilah Yang Biasa Digunakan Dalam SEO dan Digital Marketing

2 min read

Istilah SEO

Bila kita bicara mengenai SEO dan blogging,hal ini memang sebenarnya tidak dapat dipisahkan karna mereka saling berkaitan,akan tetapi banyak juga para blogger yang tidak terlalu sering untuk memikirkan SEO,mereka hanya ngeblog saja untuk sekedar mencari hiburan atau kesenangan saja.

Pendapat tersebut memang tidak salah,karena jika blogging hanya digunakan untuk hiburan juga tidak ada salahnya,tetapi apakah pikiran kita tidak berubah ?

Misalnya suatu saat nanti kita juga dapat berpikir untuk bagaimana cara menghasilkan uang dari blog kita ? Mengapa tidak? akan tetapi untuk bisa mendapatkan uang tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan.tidak ada salahnya jika kita dapat menguasai terlebih dahulu kemampuan SEO kita.

Tidak punya waktu untuk mengoptimasi website anda?
Hubungi Jasa SEO Profesional dan Terpercaya di www.pugago.com!

Untuk dapat mempelajari SEO, kita diharuskan untuk berlapang dada dan ulet,tetapi pernahkah kamu saat akan mempelajari SEO menemukan hal-hal yang sulit .seperti istilah yang sangat asing di telinga kita.yang mungkin belum kita pahami sampai saat ini.

Kali ini saya akan memberikan postingan-postingan tentang Mengenal Istilah-istilah yang sering di gunakan dalam SEO. Oleh karena itu pelajari baik-baik perkataan atau istilah-istilah berikut ini :

Istilah SEO

1. Backlink : sebuah link yang tertanam di situs lain dan mengarah ke situs / web kita

2. Dofollow : berupa sejenis link yang akan diikuti oleh mesin pencari. apabila link tersebut tertanam di situs dofollow.

3. Nofollow : jenis link yang tertanam dalam situs nofollow,dan link tersebut tidak akan diikuti oleh mesin pencari.

4. niche : adalah sebuah pembahasan-pembahasan utama dalam suatu blog,misalnya berupa blogging,bisnis,dll

5. Keyword : sebuah kata kunci yang akan menunjukkan suatu arti tertentu.misalnya “cara membuat email” berarti kata-kata tersebut adalah kata kunci yang menunjukkan arti mengenai tutorial tentang cara bagaimana membuat email.

6. Keyword density . Keyword density merupakan kata kunci yang menjadi pendukung kata kunci utama atau dapat diartikan sebagai kata kunci kedua.misalnya kata kunci utama(judul website) : “Cara bikin facebook” ,maka kita bisa menerapkan kata kunci kedua di dalam isi artikel : “Cara Mendaftar Akun Facebook” .fungsinya adalah agar situs kita dapat ditemukan oleh bermacam-macam kata kunci.

7. Search engine : sebuah mesin pencari yang dapat membantu kita dalam menemukan suatu pencarian.

9. Index : (daftar isi) merupakan proses mesin pencari dalam menyusun daftar isi ,yang berupa situs-situs di internet.

10. Crawl : adalah suatu proses yang dilakukan oleh mesin pencari untuk merayapi suatu halaman pada situs,setelah melakukan index(penyusunan daftar isi)

11. Indbound Link : sama halnya dengan backlink,yaitu link yang tertanam di situs lain.dan mengarah ke dalam blog/situs kita.

12. Outbound Link : Kebalikan dari Inbound Link,yaitu link yang tertanam di situs kita.dan mengarah ke luar menuju blog/situs lain.

13. Kompetitor : adalah orang yang menjadi pesaing kita dalam berkompetisi menempati tempat terbaik di mesin pencari.

14. Footprint adalah tehnik mecari backlink dengan cara memasukkan ke query khusus di pencarian google dengan tujuan untuk mencari blog-blog yang akan dijadikan tempat menanam backlink.

15. Link baiting adalah backlink yang kita dapat karena ada situs yang sukarela menaruh link kita di situsnya.untuk mendapat Link baiting konten yang kita buat harus berkualitas.hal ini juga termasuk dalam Backlink Natural.

16. Natural Backlink : Backlink yang tumbuh sendiri,tanpa kita sengaja menanmnya. misalnya ada blogger lain yang sukarela menanam link kita di blognya,untuk sekedar referensi,atau yang lainya.

17. Long tail Keyword : merupakan kata kunci yang sengaja dibikin panjang,fungsinya agar supaya situs kita dapat ditemukan dalam berbagai varian kata kunci.

18. White Hat SEO : merupakan aliran SEO topi putih,maksudnya mereka menggunakan tehnik SEO yang sah atau disarankan.

19. Black Hat SEO : merupakan sebuah aliran SEO topi hitam,maksudnya SEO topi Hitam menggunakan tehnik SEO yang tidak sah atau terlarang dan tidak dianjurkan (tehnik curang)

20. Domain Authority(DA) : (DA) atau Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah domain

21. Page Authority(PA) : atau Otoritas Halaman adalah ukuran kekuatan sebuah sebuah halaman situs pada mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *